Sunday, April 9, 2017

Tips untuk Menghilangkan Jerawat

Tips untuk Menghilangkan Jerawat - Siapa yang tidak jengkel jika memiliki kulit berjerawat? Masalah kulit yang satu ini memang sering membuat banyak orang menjadi jengkel dan kehilangan percaya diri. Jerawat atau dalam istilah medisnya acne vulgaris merupakan benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori akibat adanya peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah.
Banyak faktor yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Namun, yang paling umum adalah karena gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga menyebabkan mudahnya bakteri berkembang di pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat.

Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat. Diantaranya seperti membeli obat-obatan diapotik, menggunakan bahan-bahan alami atau bahkan melakukan perawatan kecantikan khusus. Pengobatan dengan obat-obatan memang terbilang mudah dan murah tetapi ini sangat tidak efektif, karena pengobatan jenis ini bisa menyebabkan timbulnya efek samping yang akan merusak  kulit wajah.

Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan jerawat tidak perlu khawatir. Karena, masih ada cara lain yang cukup efektif, murah dan tak beresiko yaitu menggunakan bahan-bahan alami atau bahan tradisional yang sejak dulu menjadi andalan nenek moyang kita.

Berikut adalah Beberapa Tips Menghilangkan Jerawat dengan Bahan-bahan Alami :


1. Menggunakan Es Batu

Penggunaan es batu dalam menghilangkan jerawat terbukti efektif. Pasalnya es batu ini dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengecilkan pori-pori pada kulit, menghilangkan kotoran pada kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan menghilangkan minyak berlebih yang menumpuk pada kulit.

Cara penggunaan es batu untuk menghilangkan jerawat : Siapkan es batu secukupnya, Bungkus menggunakan kain yang bersih,Tempelkan pada area wajah yang berjerawat secara merata, Tahan selama beberapa menit dan lepaskan ketika sudah tak bisa menahan rasa dinginnya. Ulangi lagi terus selama berkali-kali sekitar 10-20 kali.

2. Menggunakan Madu

Khasiat dan manfaat madu untuk kesehatan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya sebagai alternatif pengobatan penyakit saja. Tetapi, madu juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Didalam madu terdapat kandungan antibiotik yang sangat tinggi dimana kandungan ini mampu mencegah infeksi menyebar yang berakibat meradangnya jerawat.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan madu : Siapkan madu alami (bukan madu produksi pabrik), Oleskan pada jerawat dengan menggunakan kapas, Diamkan sekitar 25-35 menit. Sesudah itu, bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih umumnya digunakan sebagai bumbu dapur. Tetapi sifat antijamur, antiseptik, antioksidan dan antivirus yang sangat baik dalam bawang putih, bermanfaat untuk mengatasi wajah berjerawat. Bawang putih juga mengandung sulfur. Dimana kandungan ini dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih : Ambil 1 siung bawang putih dan potong menjadi 2 bagian. Gosokkan bawang putih yang telah dipotong ke jerawat secara perlahan dan biarkan selama 5-10 menit. Cucilah wajah menggunakan air bersi. Lakukan ini secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa tis untuk menghilangkan jerawat secara alami yang bisa anda coba di rumah. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan saat ini bisa bermanfaat untuk anda. Salam sehat keluarga Indonesia.

Post by : Sehat Itu Mahal

No comments:

Post a Comment